Image Hosted by ImageShack.us

“Dureeeeeeeeeeeeeen!!”, jerit gw senantiasa dimanapun ketika menemuhan bulatan2 sebesar kepala nan berduri ini. Sebagai penggila duren, gw berani menyimpulkan bahwa the “King of Fruits” dari pekanbaru ini paling enak dibanding duren manapun yang pernah gw makan, sekalipun duren montong yang harganya amit2 itu. Duren dari pekanbaru rada beda sama duren medan (yang menurut gw termasuk paling enak nomor 2¬†setelah duren pekanbaru, itu masalah selera jg sih). duren medan dagingnya lebih tipis dan cenderung pahit saking legitnya. kl duren pekanbaru dagingnya tuebel dan muanisss bukan main. kl lewat jl. sudirman jangan lupa tengok kiri kanan, sapa tau nemu kios durian. soal harga, kl ga salah ga beda jauh sama harga di jakarta, kl pun lebih murah barang kali ga semurah duren medan atau lampung yg katanya bs turun harga gila2an kl lg musimnya.

Image Hosted by ImageShack.us
(lebih…)

Iklan

Image Hosted by ImageShack.us

Menyesal gw ga masuk ke masjid ini, tnyata setelah liat2 foto lengkapnya di situs ini, gw serasa melihat Taj Mahal di India. Masjid yang bernama lengkap Masjid Agung An Nur Pekanbaru ini berada di Jalan Syehk Burhanuddin dan kerap menyelenggarakan kegiatan2 akbar keagamaan (katanya jg bisa dipake tuk acara nikahan). sebetulnya gw pengen banget tau lebih banyak ttg masjid ini termasuk sejarah pembangunannya, tp sayang sampe tulisan ini dibuat, gw blm dapet sumber yang membeberkan kisah berdirinya bangunan ini ūüė¶

Barangkali temans ada yg bisa bantu…

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Bertempat di Jl. Padasuka 118 Bandung, Saung Mang Udjo ini berhasil membawa nuansa yang berbeda dari berbagai pagelaran musik yang biasa kita lihat. dengan alat musik yang bernama angklung, Mang Udjo mengajak anak2 dan remaja sekitar untuk turut melestarikan alat musik ini dengan langsung berkreasi mengumandangkan lagu2 baik yang bersifat tradisional maupun kontemporer macam lagu ciptaan Queen. paduan suara angklung tsb kemudian di kombinasi jg dengan tari2an yang tak jarang membuat kita berdecak kagum dan tidak pernah menyangka gabungan para angklung tsb menghasilkan suara2 nan harmoni dan sangat menarik untuk disimak.

Image Hosted by ImageShack.us
(lebih…)

 

Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,

-Sista-

Image Hosted by ImageShack.us

Berjalan menuju hulu sungai Siak, kita akan menemukan 2 jembatan yang membelah sungai ini yaitu jembatan Leighton I dan II. di bawah jembatan, jika sore, tak jarang sekumpulan anak laki2 sibuk bergelantungan ke tali yang mereka ikat di atas jembatan, kemudian bersama2 mengayun (kadang satu tali bertiga) sampai akhirnya tercebur di sungai. pemandangan ini sebenarnya sangat menarik, hanya saja kamera yg gw punya tidaklah canggih, sehingga lensanya tak mampu merekam semua adegan berbahaya itu. pemandangan semacam ini dapat dinikmati dari pondok2 jagung yang berada di pinggir sungai sekitar Leighton I.

Image Hosted by ImageShack.us
(lebih…)

Image Hosted by ImageShack.us

Waktu itu itu gw lagi di pekanbaru dan jalan2 ke pasar bawah. tak jauh dari pasar, gw melihat sampan2 yang seliweran di atas sungai yang airnya hitam pekat itu. tanpa berpikir panjang, gw dan teman2 melangsungkan niat tuk mcari salah satu empunya sampan dan minta diputar2 keliling sungai. sepanjang berputar2 gw ga tersadarkan kalo sungai ini tnyata sungai terdalam di Indonesia. padahal jelas2 ada kapal besar bertengger dan menepi. Sebagaimana data yang diperoleh dari situs resmi Propinsi Riau, sungai dengan panjang 300km dan kedalaman 6 s.d. 26 meter tsb memang memungkinkan berbagai macam kapal (hingga kapal peti kemas) untuk memasuki alur sungai.

Image Hosted by ImageShack.us
(lebih…)

Kalau kamu pernah memperhatikan tayangan azan magrib di salah satu tv swasta, kamu pasti pernah lihat bangunan masjid ini. Seperti yang dipaparkan sebuah sumber, Masjid Raya ini berlokasi di Batam Center dan memiliki lahan seluas 75.000 m2. Keberadaan Masjid tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat beribadah, namun juga sebagai penunjang sektor pariwisata di kota Batam.

Image Hosted by ImageShack.us

Masjid Raya Batam dirancang oleh Ir. Achmad Noe’man dan dibangun tahun 1999. Kata pihak pengurus masjid, mereka sudah melakukan studi banding ke Malaysia dan Singapura dalam rangka meningkatkan profesionalitas pengelolaan masjid. Masjid dengan ruang solat berkapasitas 3.500 jamaah dibagian dalam dan 15.000 jamaah di bagian luar ini rencananya akan menyertakan sarana pendidikan macam sekolah Islam lainnya yang terintegrasi dari tingkat SD s.d. perguruan tinggi.