November 2006


Selain memiliki bahasa yang khas, Purwokerto yang berjarak sekitar 200km sebelah barat Yogyakarta juga punya tempat wisata yang layak dikunjungi. Yaitu kawasan wisata Batu Raden. Tuk bisa kesanapun tidaklah sulit. cukup cari kendaraan umum jurusan Purwokerto-Baturaden dari terminal Kebondalem kalian udh bs refreshing ke baturaden.

Image Hosted by ImageShack.us

Kebun Raya Batu Raden terletak di selatan kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 640m di atas permukaan laut dan berjarak 14 km dari pusat kota Purwokerto. Gunung Slamet sendiri merupakan gunung berapi terbesar dan tertinggi ke-2 di Pulo Jawa. karena keberadaannya di kaki gunung, maka tak pelak jika di tempat ini kita dapat merasakan suhu yang sangat bersahabat alias sejuk. Kawasan batu raden juga memiliki potensi flora dan fauna yang memiliki nilai konservasi tinggi dan beberapa diantaranya bahkan dilindungi oleh UU sepert macan tutul dan kera abu2 ekor panjang.
(lebih…)

Komplek parangtritis terdiri dari pantai parangtritis, parangkusumo dan dataran tinggi gembirowati. Pantai Parangtritis berada 27 km di selatan kota Yogyakarta dan dapat ditempuh melalui dua jalur, yaitu melalui jembatan kretek atau imogiri. Pantai ini memang tidak diperuntukkan untuk berenang, tetapi pengunjung masih bs bersantai2 ataupun berkuda menyusuri pantai.

Image Hosted by ImageShack.us

Sebelum berkunjung ke pantai parangtritis, yuk, kita denger dulu legendanya..
(lebih…)

Jenuh dan penat dengan kota jakarta, knp kalian ga coba menepi sejenak ke kabupaten serang daerah barat Provinsi Banten. tempat ini konon pernah dilanda tsunami saat gunung kraktau meletus tahun 1883 silam. dari tsunami tsb, kota anyer yang waktu itu berpenduduk di atas 50.000 sempat musnah, belum lagi setelahnya dilanda wabah malaria yang cukup hebat. Namun kini daerah anyer dan sekitarnya telah tumbuh menjadi kawasan wisata yang byk dilirik orang. tak heran byk investor yang berlomba2 mendirikan cottage dan hotel berbintang disana.

Image Hosted by ImageShack.us

Akses ke anyerpun mudah. Hanya dengan berjarak kurang dari 2 jam dari jakarta (kalo lancar) kita sudah bs menikmati pemandangan pantai selat sunda. mau olah raga air ato spa bisa, cuma duduk2 sambil nunggu sunset juga oke. di wilayah anyer ini kita ga perlu pusing cari penginapan, disana pilihannya banyak.
(lebih…)

Gw suka basket. hampir setiap ada tanding IBL di lapangan Soemantri (kuningan) or Sportmal (kelapa gading) kl waktunya cocok gw pasti nonton. ga cuma di jkt, ampe jogja dan pekanbarupun gw jabanin. n oneday, gw diajak adek gw liat tandingnya Harlem di jakarta.

Image Hosted by ImageShack.us

Hari itu tepatnya minggu 19 Nov 06, tim Harlem diundang tuk ‘menghibur’ pecinta basket di jakarta. (lebih…)

Cari oleh2 di jogja, pastilah orang2 rekomen ke malioboro. mereka ga salah. di sepanjang jalan yang menghubungkan rel kereta api stasiun tugu dan pasar bringharjo ini, pelancong bs cari byk pernak pernik tradisional khas jogja. lengkap, dari batik ampe gantungan kunci. kl mo cari kaos2 bertulisan nyleneh kamu bs beli produk Dagadu di ground floor Malioboro Mall. kl perut mulai lapar, kalian bs mampir cari cemilan didepan pasar bringharjo. di dalam pasar bringharjo pula kalian bs cari berbagai celana or baju batik nan murah meriah. kl betah keluar masuk pasar, kalian jg bs nemuin byk tas2 anyam dengan harga miring. so, kl mo sukses belanja di malioboro, kuncinya cuma satu, yaitu NAWAR!!! lebih bagus lagi kl kalian bs bahasa jawa.

o iya, kl mo makan lesehan, jangan lupa cek harga sebelum membeli. konon banyak warga non-jawa yg nyesel makan di malioboro setelah mengetahui harga yang mereka harus bayar tidak sesuai dengan yang mereka bayangkan. makanan2 lesehan kl malam juga tersedia di jalan mataram (belakang malioboro mall).

Image Hosted by ImageShack.us

(lebih…)

Bandung sebage ibu kota Jawa Barat, menyimpan segudang cerita, baik tuk orang2 yang pernah tinggal di masa lampau, maupun para remaja remaji yang lagi seneng2nya begaul. Bandung itu ga cuma kota bersejarah, tp jg tempat yang asik bangat buat nongkrong. disana banyak banget koleksi baju2 FO yang muat buat gw (yang badannya geda), makanannya banyak dan enak2, dan banyak spot yang bs buat ngenet gratis. dulu gw benci banget ke bandung soalnya musti naek turun gunung. skr sejak ada tol cipularang dan jasa travel yang ngetem dimana2, kita bs aja pulang pergi bandung cuma buat jalan doang dalam satu hari (dari jkt cuma 2 jam bho). tolnya sih lancar, tp gara2 tol itu pula akhirnya kl weekend bandung ruame banget. baru keluar tol udh kena macet.

Image Hosted by ImageShack.us

Ngomongin Bandung pasti jadi keingetan Gedung Sate. Selain sebage landmark kota Bandung sebetulnya gedung yang mulai dibangun tahun 1920 ini sejak tahun 1980 dipake sebage pusat pemerintahan Gubernur Propinsi Jawa Barat.  (lebih…)

Waktu itu, 30 Nov 2004, pas dines ke cirebon, gw diajak mampir ke Gedung Perundingan (Museum) Linggarjati. lokasi yang beradadikaki gunung Ciremai antara cirebon dan kuningan jawa barat ini merupakan tempat dilangsungkannya perundingan antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946. Di dalam bangunan tua seluas 800 m persegi ini tertata kursi2 dan meja2 yang konon dipake tuk perundingan dan diorama perundingan yang dibuat tahun 1986. Delegasi yang waktu itu hadir antara lain Perdana Menteri Sutan Sjarir, Mr Susanto Tirtoprodjo, Dr AK Gani, dan Mr Mohammad Roem dari Indonesia dan Dr Van Mook, Mr Van Pool, Dr F De Boer dan Prof Dr Shermerhorn dari Belanda.

Image Hosted by ImageShack.us

Sebelum diresmikan menjadi museum (1976), dulu bangunan ini pernah dijadikan hotel bernama Rustoord (1935), Hotel Hokay Ryokan (1942), Hotel Merdeka (1945) dan SD Negeri Linggarjati (1975). beneran sih, disana emang masih ada ruang2 yang berisi tempat tidur disertai kamar mandi yang berhasil bikin gw bergidik.
(lebih…)

Laman Berikutnya »