Siapa sih yang ga pernah denger ttg Kuta. Sosok sebuah pantai di Bali yang gaungnya mendunia. pantai yang kian sulit dilihat langsung dari jalan lantaran ditumbuhi hotel2 dengan rimbunnya ini letaknya hanya beberapa menit saja di utara bandara.

Image Hosted by ImageShack.us

bule2 dari mancanegara plus orang2 bali asli yg hobi surfing ngumpul disini. yg ga bs surfing banyak jg yang nongkrong2 di pinggir pantai sambil ditato ato dikepang kecil2 rambutnya. beberapa yang lelah sehabis surfing bs bersantai sambil dipijat. tak jarang teman2 gw menemui wanita2 setengah telanjang yang sedang berjemur sampai kulitnya memerah (untungnya gw belom pernah liat).

Image Hosted by ImageShack.us

Menurut sebuah sumber, katanya dulu pantai ini terkenal sebagai tempat pembuangan bagi penderita lepra serta dihuni oleh orang2 yang hobi sama ilmu hitam. terlepas dari benar tidaknya berita itu, yang jelas tempat ini skr jarang sepi.

Image Hosted by ImageShack.us

wilayah sekitar pantai seperti legian kini dipenuhi sarana2 pendukung seperti cafe, penginapan (dari yang ky losmen ampe hardrock), toko2 (dari mulai penjual pernah-pernik khas bali sampe barang2 berbau surfing yang harganya amit2 macam billabong, mall, dan tempat2 uji nyali (bukan uka2 ya.. maksud gw tuk maen slingshot dll). saking ramenya, sampe ada teroris yang menjadikan tempat ini sebagai sasaran bom. di tragedi 12 Oktober 2002, lebih dari 200 jiwa tewas terkena bom. kejadian ini pun berulang. tanggal 1 Oktober 2005, selain di Jimbaran, bom juga meledak di Raja Restoran Kuta. restoran dan toko2 sekeliling dalam radius 15 meter hancur.

Image Hosted by ImageShack.us