Mungkin sebagian dari kamu dulu pas masih kecil pernah menghayal jadi tentara. pasti pengen tau kan, rasanya ngerayap dihutan, bawa bedil, trus ngintai musuh dari balik pohon. nah, kl kalian penasaran, coba deh sekali2 main Paintball.

Image Hosted by ImageShack.us

Beberapa hari lalu gw gabung sama tim outbound kantor tuk ikutan main di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago-Bandung). Dalam permainan ini, simulasi dibuat persis seperti di medan perang. kita masuk hutan, dipakein kostum ala prajurit perang, dikasi masker pengaman, dan dikasih senjata angin berpeluru bola yg kalo kena lawan dan pecah akan mengeluarkan warna2 tertanda anda sudah kena tembak.


Awalnya gw bersemangat banget. tp begitu ngeliat daya tembak bedilnya, waduh, sempet ciut jg nyali. bayangin aja, dalam jarak 30meter pun peluru masih bs melaju pesat tanpa belok! semua peserta dilarang keras melalukan tembakan dalam jarak kurang dari 3meter. begitu tau sakitnya ketembak, suasanapun menjadi lebih tegang ketika kita sudah masuk medan perang. beberapa orang diantara kami bahkan sempat mengundurkan diri karena sebelumnya mereka pernah mengikuti permainan yang sama dan merasakan sakitnya tertembak.

Image Hosted by ImageShack.us

Permainan biasanya dibuat dalam 2 kelompok yang saling berlawanan. masing2 diberi markas dengan bendera yang harus dilindungi. pemenangnya adalah yang pertama kali berhasil merebut semua bendera lawan. permainan dilakukan beberapa kali sesuai dengan jumlah tim. lucunya, karena semua tim terlalu hati2, permainanpun akhirnya lebih mirip seperti petak umpet dibanding perang, hehehe. masing2 sibuk bertahan dan tidak ada yang menyerang ke daerah lawan. akhirnya, di saat final, strategi kemenangan pun diubah. hanya tersedia satu bendera yang ditancapkan di tengah. sehingga mau tidak mau semua harus maju dan berebut bendera.

Kepuasan tiada tara memang baru terasa saat kita berhasil menembak mati lawan. dan baru menyesal begitu merasakan sakitnya ditembak! sakiiiit..! banyak peserta yang akhirnya badannya biru2 lebam seperti terbentur benda keras. ada jg yang iseng buka google (masker) dan tertembak jidatnya sampe benjol. sehingga pada saat final, banyak tim yang melakukan perekrutan “tentara bayaran” lantaran pasukannya yang sudah berkurang. perlu dicatat, google yang disediakan hanya melindungi muka bagian depan. sehingga leher kemudian bs jadi sasaran empuk untuk kena tembak. so, hati2 ya kl mo bermain!