Jenuh dan penat dengan kota jakarta, knp kalian ga coba menepi sejenak ke kabupaten serang daerah barat Provinsi Banten. tempat ini konon pernah dilanda tsunami saat gunung kraktau meletus tahun 1883 silam. dari tsunami tsb, kota anyer yang waktu itu berpenduduk di atas 50.000 sempat musnah, belum lagi setelahnya dilanda wabah malaria yang cukup hebat. Namun kini daerah anyer dan sekitarnya telah tumbuh menjadi kawasan wisata yang byk dilirik orang. tak heran byk investor yang berlomba2 mendirikan cottage dan hotel berbintang disana.

Image Hosted by ImageShack.us

Akses ke anyerpun mudah. Hanya dengan berjarak kurang dari 2 jam dari jakarta (kalo lancar) kita sudah bs menikmati pemandangan pantai selat sunda. mau olah raga air ato spa bisa, cuma duduk2 sambil nunggu sunset juga oke. di wilayah anyer ini kita ga perlu pusing cari penginapan, disana pilihannya banyak.

Image Hosted by ImageShack.us

Waktu kesana (juni 2005), gw berkesempatan tidur dua malam karena ikutan outbound dari kantor di Hotel Sang Hyang. kl diliat sepintas, hotelnya rada2 horor… soalnya kamar2 terpisah jauh (akibat luasnya area hotel), dan aga senyap kl malam hari. biar ga bosen, kita bs sewa sepeda tandem dan putar2 keliling hotel sambil cari objek buat difoto. walopun pantainya tidak seindah pulo seribu or bali, tp lumayan lah buat refreshing sejenak.

Image Hosted by ImageShack.us  Image Hosted by ImageShack.us