Bandung sebage ibu kota Jawa Barat, menyimpan segudang cerita, baik tuk orang2 yang pernah tinggal di masa lampau, maupun para remaja remaji yang lagi seneng2nya begaul. Bandung itu ga cuma kota bersejarah, tp jg tempat yang asik bangat buat nongkrong. disana banyak banget koleksi baju2 FO yang muat buat gw (yang badannya geda), makanannya banyak dan enak2, dan banyak spot yang bs buat ngenet gratis. dulu gw benci banget ke bandung soalnya musti naek turun gunung. skr sejak ada tol cipularang dan jasa travel yang ngetem dimana2, kita bs aja pulang pergi bandung cuma buat jalan doang dalam satu hari (dari jkt cuma 2 jam bho). tolnya sih lancar, tp gara2 tol itu pula akhirnya kl weekend bandung ruame banget. baru keluar tol udh kena macet.

Image Hosted by ImageShack.us

Ngomongin Bandung pasti jadi keingetan Gedung Sate. Selain sebage landmark kota Bandung sebetulnya gedung yang mulai dibangun tahun 1920 ini sejak tahun 1980 dipake sebage pusat pemerintahan Gubernur Propinsi Jawa Barat. Menurut wikipedia, gedung bergaya Indo-Eropa ini dulunya bernama Gouverments Bedrijven dan merupakan hasil rancang dari arsitek Ir. J.Gerber dan Dr.Hendrik Petrus. Banyak sekali puji2an dari arsitek dunia ttg kemegahan gedung ini. sayang, gw cuma sempat motret dari luar dan belom berkesempatan masuk ke dalam. Fyi, nama “sate” nya ternyata berasal dari keberadaan 6 buah ornamen sate yang ada di puncak gedung sebagai simbolisasi biaya yang dikeluarkan tuk membangun gedung ini yaitu 6 juta gulden.

Image Hosted by ImageShack.us

Ada byk tempat yg bisa kita datengin di Bandung. Diantaranya Museum Geologi yang beralamat di Jl. Diponegoro. Museum ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1928 dan awalnya dipakai sebagai labolatorium serta tempat simpan hasil tambang dan penyelidikan geologi dari wilayah2 di Indonesia. kemudian direnovasi dan baru diresmikan lagi tahun 2000. koleksi2nya antara lain berupa berbagai jenis batu2an dan replika fosil2 hewan dan tengkorak manusia purba (untung cuma replika!) lengkap dengan maket2 dan panel gambar yang cukup informatif.

Image Hosted by ImageShack.us

Tempat lain yang ga kalah seru. Namanya SABUGA ato Sasana Budaya Ganesha ITB yang ada di Jl. Taman Sari. tempat ini persis ky museum IPTEK yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. bedanya di bagian atas bangunan ada kubah yang bs dipake buat nonton film 3D. asik deh, dengan bayar 10 ribu perorang kita bs duduk di kursi yang bs bergerak mengarah ke atap kubah, dan dari media berbentuk setengah bola itu kita melihat tayangannya.

Image Hosted by ImageShack.us