Pengen belajar jadi petani, or pengen belajar jadi peternak, or cuma sekedar liat2 kebun sambil metik buah2an dan minum jus strawberi? kl jawabannya iya, segera deh cari kendaraan trus pergi ke arah bandung. Tepatnya di Jl. kolonel masturi cisarua di kaki gunung tangkuban perahu dan gunung burangrang, kalian bs nemuin wilayah seluas 5 hektar yang sudah ditanami berbagai tanaman siap tanam dan petik serta ditempati hewan2 ternak nan ndut dari mulai ular, sapi, domba, kelinci sampe cacing buat bikin pupuk.

Image Hosted by ImageShack.us


Setiap pengunjung yg dateng nanti akan diajari bertani, dari mulai pembibitan, menanam, sampe memanen. so, sepulang dari sini kita dapet oleh2 semacam wortel dan sayur2an hasil petikan sendiri. belom lagi kl strawberinya udh mateng, siap petik dan bs langsung dimakan tuh (kl yg ini bayar lagi). Selain bercocok tanam dan beternak, buat anak2 kecil yang suka petualangan, mereka bs juga maen flying fox, two line bridge, dan arung jeram di tempat ini.

Image Hosted by ImageShack.us

Kebetulan lagi, gw suka banget koleksi miniatur sapi item putih. sapi ini merupakan jenis sapi perah yang ternyata dipelihara jg di Little Farmers. Bibit sapi2 ini biasanya diperoleh dari luar negeri seperti inggris, belanda, swis, dan australia. dan setelah disurvey, dari kesemua bibit sapi perah itu tnyata yang paling cocok dibudidayakan di indonesia adalah Frisian Holstein (berasal dari belanda). nah, lengkapnya kl kalian ada yg mo beternak sapi perah bs baca2 dulu kesini.

Image Hosted by ImageShack.us

Iklan